Skip to main content

Prediksi Head to Head Spanyol Vs Italia

Original Image By Choitul Khazama
Italia lebih sering menang atas Spanyol, namun juara bertahan sedang dalam performa terbaiknya. Italia tengah dalam kondisi goncang, namun sejarah mencatat Italia justru menjadi juara Piala Dunia 2006 setelah mereka dilanda kasus calciopoli.

Spanyol bisa dibilang menjalani persiapan jauh lebih ideal ketimbang Italia. Meski kehilangan dua pemain kunci, bek sentral Carles Puyol dan striker David Villa karena cedera, Spanyol tidak mengalami masalah berarti.


Tanpa Puyol dan Villa ternyata performa Spanyol tetap konsisten di jalur tepat. Terbukti mereka memenangi tiga laga uji coba terakhir. Skuat La Furia Roja, julukan Spanyol, pun tiba di turnamen ini sebagai favorit juara.

Andres Iniesta dkk optimistis menatap peluang menjadi tim pertama yang memenangi Euro secara back-to-back dengan trofi juara Piala Dunia mereka menangi di antara dua kejuaraan Eropa. Pelatih Spanyol, Vicente del Bosque tak menutupi hasrat pasukannya menjadi tim nasional pertama dalam sejarah yang mencapai prestasi itu.

Del Bosque memahami seberapa tingginya ekspektasi terhadap skuatnya. “Kami berada dalam tekanan besar karena ada banyak optimisme terhadap kami,” ujar Del Bosque seperti dilansir Googlenews, Sabtu (9/6/2012).

“Namun, kami sudah terbiasa dengan tekanan karena kami juara bertahan dan kami juara dunia. Kendati begitu, kami tidak bisa berpikir berada di sini dan akan menang. Berkelakuan seperti itu akan menjadi kesalahan besar,” imbuh Del Bosque.

Sebaliknya, persiapan jauh dari ideal mengiringi langkah juara dunia 2006, Italia. Hasil buruk di laga uji coba, skandal pengaturan skor dan judi illegal hingga musibah gempa bumi mengacaukan persiapan Gli Azzurri, julukan Italia.

Pelatih Italia, Cesare Prandelli terpaksa mencoret bek Domenico Criscito dari skuat karena menjalani investigasi terkait skandal itu. Kekalahan 0-3 dari Rusia sebelum turun di turnamen ini menjauhkan Italia dari status favorit juara.

Terlepas dari semua latar belakang mengecewakan itu, Italia secara historis memiliki rekor impresif saat berhadapan dengan Spanyol di turnamen utama. Dari enam pertemuan di turnamen besar, Spanyol hanya sekali menang atas Italia. Itupun terjadi saat La Furia Roja menang penalti di perempat final Euro 2008 setelah hanya bermain imbang tanpa gol di babak reguler hingga tambahan waktu.

Azzurri memenangi tiga di antaranya, termasuk replay di Piala Dunia 1934 dan dua lainnya berakhir imbang. Spanyol juga tak pernah mencetak gol ke gawang Italia saat bertemu di Kejuaraan Eropa, meskiItalia hanya sekali membobol gawang Spanyol dalam tiga pertemuan terakhir di Kejuaraan Eropa.

Kali terakhir bertemu, Italia mengalahkan Spanyol dengan skor 2-1 di laga persahabatan, Agustus 2011.

“Spanyol memang sangat kuat namun kami pernah mengalahkan mereka dan tidak ada tim yang tak tersentuh,” ujar Prandelli.

Baik Spanyol maupun Italia adalah tim yang sangat haus akan gelar juara, terutama gelar-gelar bergengsi seperti piala dunia dan piala eropa ini. Kedua tim memang sama-sama sukses di dalam 10 tahun belakangan ini, dimana spanyol sukses meraih gelar Piala Eropa dan Piala Dunia secara beruntun pada tahun 2008 dan 2010. Sementara italia juga meraih gelar piala dunia pada tahun 2006 di Jerman. Dari sisi sejarah, memang Italia memiliki sejarah sepakbola yang lebih baik ketimbang spanyol. Italia sudah mengantongi 4 gelar piala dunia, dan ini menjadi yang terbanyak oleh tim Eropa. Namun untuk sekarang-sekarang ini, nampaknya italia sedang turun peformanya dalam persepakbolaan modern. Kasus Calciopoli dll di persepakbolaan italia turut menyumbang penampilan timnas italia yang tidak konsisten pada akhir-akhir belakangan ini.

Head to Head Pertandingan Spanyol vs Italia :
11 Agu 2011, Italia vs Spanyol 2-1
23 Jun 2008, Spanyol vs Italia 0-0
27 Mar 2008, Spanyol vs Italia 1-0

5 Pertandingan Terakhir Spanyol :
4 Jun 2012, Spanyol vs China 1-0
31 Mei 2012, Spanyol vs Korea Selatan 4-1
26 Mei 2012, Spanyol vs Serbia 2-0
1 Mar 2012, Spanyol vs Venezuela 5-0
16 Nov 2011, Kosta Rika vs Spanyol 2-2

5 Pertandingan Terakhir Italia :
2 Jun 2012, Italia vs Russia 0-3
1 Mar 2012, Italia vs USA 0-1
16 Nov 2011, Italia vs Uruguay 0-1
12 Nov 2011, Polandia vs Italia 0-2
12 Okt 2011, Italia vs Irlandia Utara 3-0

Prediksinya adalah 2-1 untuk kemenangan Spanyol  ^_^

Sumber :
http://www.masrahmat.com/2012/06/inilah-prediksi-spanyol-vs-italia-10.html
http://www.solopos.com/2012/euro2012/pertandingan/jelang-spanyol-vs-italia-misteri-italia-192420

Comments

Popular posts from this blog

Menu Fitness dari pemenang L-Men of The Year 2011

LOTY 2011 baru saja usai, dan sang jawara telah dinobatkan. Rayhan Febrian siap menjadi duta baru L-Men dan menginspirasi gaya hidup sehat. Kompetisi telah berlalu, namun bukan berarti Anda yang belum berkesempatan menjadi salah satu finalis jadi patah semangat. Kerja keras dan sikap positif dibarengi latihan fitnes yang konsisten menjadi kunci untuk mencapai kesuksesan, dan langkah awal harus diambil saat ini juga. Untuk itu, ada sedikit “bocoran” untuk Anda tentang menu latihan Rayhan, sang jawara LOTY 2011. Anggap ini sebagai tantangan, dan buktikan Anda layak menjadi L-Men of the Year 2012! Can you cope with the training ?

Sejarah Wali Songo - Sunan Giri

Sunan Giri Sunan Giri adalah nama salah seorang Walisongo dan pendiri kerajaan Giri Kedaton, yang berkedudukan di daerah Gresik, Jawa Timur. Ia lahir di Blambangan tahun 1442. Sunan Giri memiliki beberapa nama panggilan, yaitu Raden Paku, Prabu Satmata, Sultan Abdul Faqih, Raden 'Ainul Yaqin dan Joko Samudra. Ia dimakamkan di desa Giri, Kebomas, Gresik.

Avast! Free Antivirus 6.0 Lisence Key until 2038 Free download

Akhirnya, Avast! Free Antivirus 6.0 versi final tersedia untuk di download. Ini merupakan salah satu perangkat antivirus paling populer dengan lebih dari 140 juta pengguna. Berbagai perbaikan dan fitur baru telah ditambahkan, seperti safe-zone, auto sandbox, site blocking, webrep, dan banyak lagi. Dibandingakan versi terdahulu, Avast Free Antivirus 6.0 hadir dengan kecepatan loading yang lebih cepat dan ringan. Juga mendukung sepenuhnyaWindows Xp, Vista, dan Windows 7.