Membuat filter di email , kali ini giliran Yahoo

Sekedar sharing saja.. ini mungkin terlihat sepele,tapi banyak yang tidak tahu atau tidak mau tahu tentang hal ini.. hehehe.. Fitur ini bisa dijumpai pada penyedia layanan e-mail. kali ini saya akan menjelaskan bagai mana cara memfilter atau mengelompokkan email di Yahoo anda. fitur ini berguna jika anda suka merapikan inbox di e-mail anda sesuai golongannya. sudahlah tidak usah berpanjang lebar, langsung saja kita ke TKP..

Setelah login email yahoo anda langsung cari gambar seperti dibawah ini :


Klick "Options" dan pilih "Mail options" lalu anda akan digiring *emangnya bebek..  ke halaman berikut..


Langsung ke Sub menu "Filter" dan Pilih "Add Filter" lalu lakukan pengisian berikut:


Di "Filter Name" ketikkan filternya, pada "Sender" pilih "Contains" isikan "wordpress.com" karena kali ini saya akan memfilter email yang masuk dari wordpress, untuk Check Box tidak usah di centang karena itu pengaruh dengan besar kecilnya huruf. 

Pada "Body" Pilih "Contains" isikan "wordpress" karena ini akan membaca isi email yang masuk dan mengandung kata wordpress, dan jangan di centang.

Pada bagian "Move to Folder" Pilih [New Folder] dan klik gambar yg berada di atas menu filter. lalu isikan nama folder kali ini saya memberi nama folder dengan nama "Wordpress" lalu klik OK.


Setelah itu akan ada gambar seperti di bawah ini yang menandakan anda telah berhasil membuat filter tersebut.

 Folder ini baru berfungsi ketika ada email baru masuk yang berkaitan dengan wordpress, untuk email lama akan tetap berada diluar.. hhehehe.. pidah sendiri lah.. manja amat.. ^_^ oke bro, sekian dari saya.. semoga sukses..

0 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

0 Comment: