Menghentikan HIV AIDS dengan Metode ABC

AIDS merupakan penyakit yang paling ditakuti pada saat ini. HIV, virus yang menyebabkan penyakit ini, merusak sistem pertahanan tubuh (sistem imun), sehingga orang-orang yang menderita penyakit ini kemampuan untuk mempertahankan dirinya dari serangan penyakit menjadi berkurang. Seseorang yang positif mengidap HIV, belum tentu mengidap AIDS. Banyak kasus di mana seseorang positif mengidap HIV, tetapi tidak menjadi sakit dalam jangka waktu yang lama. Namun, HIV yang ada pada tubuh seseorang akan terus merusak sistem imun. Akibatnya, virus, jamur dan bakteri yang biasanya tidak berbahaya menjadi sangat berbahaya karena rusaknya sistem imun tubuh.

Karena ganasnya penyakit ini, maka berbagai usaha dilakukan untuk mengembangkan obat-obatan yang dapat mengatasinya. Pengobatan yang berkembang saat ini, targetnya adalah enzim-enzim yang dihasilkan oleh HIV dan diperlukan oleh virus tersebut untuk berkembang. Enzim-enzim ini dihambat dengan menggunakan inhibitor yang nantinya akan menghambat kerja enzim-enzim tersebut dan pada akhirnya akan menghambat pertumbuhan virus HIV.

Ya meskipun belum ada Obat yang positif bisa menyembuhkan alangkah baiknya kalu kita mencegah penyebarannya terlebih dahulu. Salah satuny dengan Metode ABC.Penanggulangan HIV dengan Metode ABC bisa dijadikan alternatif untuk mencegah tertularnya penyakit ini. Metode ABC ini adalah:

A (abstinence) atau pantangan, Pantangan yang dimaksud disini adalah diperuntukkan untuk para pemuda pemudi yang belum menikah untuk melakukan pantangan yaitu tidak berhubungan seksual dengan sembanrangan. Dalam arti tidak melakukan hubungan badan dengan lawan jenis dan selalu bergonta ganti pasangan. ini di tujukan agar penyebaran penyakit tidak terjadi pada usia dini.

B (be faithful) atau Setia, Yang dimaksud disini adalah diperuntukkan untuk yang sudah menikah untuk tidak melakukan huungan dengan selain pasangan. jadi resiko penularan penyakit bisa dikurangi bahkan dihentikan.

C (condom) yaa.. Kondom ^_^, tapi dalam hal ini bukan untuk melegalkan seks bebas bro.. hmm.. awas ya.. tapi diperuntukkan untuk mencegah penularan secara terus menerus. khususnya pada perempuan.

Demikian sekilas dari saya. kurang lebihnya mohon maaf, 
Free sex No, Condom Yess... hahaha.. yang baik boleh ditiru, yang buruk jangan.. ^_^
0 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

0 Comment: