Manchester United Tunda Tiket 16 Besar


Foto: Manchester United gagal memastikan tiket babak 16 besar di pertandingan ini/Getty Images MANCHESTER – Manchester United dipaksa bermain imbang dua gol melawan Benfica dalam lanjutan penyisihan Grup C, Rabu (23/11/2011) dinihari WIB. Dengan hasil ini United masih belum menggenggam tiket babak 16 Besar.

Ambisi Setan Merah memastikan tiket ke babak 16 besar harus tertunda karena gagal memetik poin penuh di Old Trafford. United tertinggal lebih dulu melalui gol bunuh diri Phil Jones dan kemudian Dimitar Berbatov menyamakan kedudukan di menit 30. Darren Fletcher sempat membawa United unggul (59’) tapi kemenangan digagalkan Pablo Aimar yang mencetak gol di menit 61.


Sir Alex Ferguson tidak menurunkan Wayne Rooney di pertandingan lanjutan penyisihan Grup C, karena mendapatkan cedera saat latihan namun kondisinya tidak terlalu buruk. Fergie juga membangkucadangkan Javier “Chicharito” Hernandez yang mencetak gol tunggal ke gawang Swansea City akhir pekan kemarin.


Dimitar Berbatov tampil sebagai starter, demikian juga dengan Ashley Young yang turun sejak menit awal. Ini kali pertama Young masuk line-up sejak kekalahan memalukan 1-6 dari Manchester City beberapa waktu lalu. Phil Jones tampil sebagai starter Rio Ferdinand di bek tengah, mengingat Nemanja Vidic harus absen akibat akumulasi kartu.


Old Trafford langsung dikejutkan oleh serangan cepat yang dibangun Axel Witsel dan Aimar. Nicolas Gaitan memberikan umpan silang dari kotak penalti, sial bagi Jones yang berusaha membuang bola malah masuk ke gawang David De Gea.


Tertinggal satu gol, Setan Merah berusaha mengejar ketertinggalan. Nani mencoba menerobos lini belakang Benfica dengan memberikan umpan silang, namun masih berhasil diblok Luisao. Kedisiplinan barisan belakang tim tamu, membuat Setan Merah sulit masuk ke area penalti.


Nani kembali berpeluang menyamakan kedudukan lewat tendangan bebas di menit 17. Namun, sepakannya masih bisa ditangkap kiper Artur Moraes.


Gol yang dinanti publik Old Trafford akhirnya datang di menit 30. Adalah Berbatov yang membangkitkan semangat Setan Merah lewat sundulannya setelah menerima umpan silang Nani yang melewati beberapa pemain lawan.


Jual beli serangan tercipta setelah kedudukan imbang 1-1, namun hingga turun minum tidak ada tambahan gol tercipta.


Babak kedua

The Red Devils dituntut meraih kemenangan demi memastikan tiket babak 16 Besar sekarang ini. Permainan menyerang langsung diperagakan Patrice Evra dkk sejak awal paruh kedua ini.

United memimpin skor di menit 59. Berawal dari upaya Berbatov menjebol gawang Artur, namun bola berhasil dibuang ke luar kotak penalti oleh bek Benfica. Si kulit bundar justru jatuh tepat di depan Evra yang berdiri bebas tanpa kawalan dan langsung melepaskan umpan silang.


Darren Fletcher menyambut umpan tersebut, meski sempat diblok Artur tapi kemudian berhasil menyambar bola lagi dan United unggul 2-1.


Benfica cepat bereaksi atas gol Fletcher tersebut. Hanya selang dua menit, tim tamu menyamakan kedudukan. Sepakan Bruno Cesar diblok Ferdinand, tapi Aimar memanfaatkan bola muntah dari jarak dekat.


The Red Devils meningkatkan tempo permainan untuk mendapatkan tiga poin. United tidak henti-hentinya menggempur pertahanan Benfica demi menambah gol, namun penampilan gemilang Artur menggagalkan ambisi tim tuan rumah.


Chicharito hampir saja menjadi penentu kemenangan di menit akhir, andai sundulannya tidak ditepis Artur. Akhirnya, United pun harus puas dengan hasil imbang 2-2 karena tidak ada tambahan gol tercipta di babak kedua.
Susunan Pemain
Man Utd: De Gea, Fabio Da Silva, Jones, Ferdinand, Evra, Valencia, Carrick, Fletcher, Nani, Young, Berbatov. Subs: Lindegaard, Giggs, Smalling, Park, Hernandez, Rafael Da Silva, Gibson

Benfica: Artur Moraes, Maxi Pereira, Luisao, Garay, Emerson, Witsel, Javi Garcia, Bruno Cesar, Aimar, Rodrigo Moreno, Gaitan. Subs: Eduardo, Amorim, Cardozo, Nolito, Nelson Oliveira, Matic, Miguel Vitor 
0 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

0 Comment: