Skip to main content

Cara menghentikan Email yang terus masuk, termasuk Email yang datang dari Facebook

Topik : Cara Menghentikan Email Yang Terus Masuk, termasuk email yang datang dari Facebook (FB).
Mungkin tips ini dianggap sepele bagi mereka yang sudah mengerti cara untuk menghentikan / stop email yang terus masuk dalam inbox kita, yang notabene jumlahnya sudah ratusan email atau bahkan lebih. Namun mungkin akan sangat berguna bagi pengguna internet yang lain awam maupun Facebook-er.

Hal Dasar Awal Pengiriman Email
Hal dasar dalam hal ini ialah awal mula bagaimana email kita di kirimi terus oleh situs-situs yang pernah kita kunjungi termasuk Facebook. Sering saat kita mengunjungi website atau situs – situs tertentu yang menyuruh kita untuk memasukkan email istilahnya ” Subscribe / ” Langganan via Email ” dan anda begitu saja memasukkan email anda. Tunggu dulu, jika itu memasukkan email yang sifatnya registrasi itu boleh namun untuk pemberitahuan notifikasi dan newsletter lebih baik tidak anda lakukan, karena hal inilah yang menyebabkan anda dikirimi email terus- menerus.
Intinya ; anda jangan memasukkan email disembarang situs kecuali untuk pendaftaran atau registrasi, selain itu jangan.

Cara Menghentikan Email
Cara ini sangat simple dan sepele, namun karena kita kurang teliti dan malas baca jadinya malah bikin runyam, tips ini berlaku untuk situs apapun termasuk Facebook, perhatikan tips dibawah ini :


  • Masuk / Login dalam email anda ( baik itu email di Google, Yahoo, Hotmail atau email yang lainnya. )
  • Buka email kiriman yang ingin anda hentikan / stop.
  • Lihat dan baca bagian paling bawah isi email yang ada tulisan ‘ Unsubscribe ‘ / ‘ Stop ‘ / dll, yang intinya sejenis, biasanya tulisannya kecil dan warna nya samar, sehingga kita sering keselip jika tidak teliti, setiap situs memiliki bahasa dan kalimat yang berbeda namun intinya sama yaitu menghentikan email. Lihat contoh gambar dibawah ini :
Gambar 1
Remove Email
Gambar 2
Subscribe Email
Gambar 3
Unsubscribe Email
  • Setelah anda menemukan istilah kalimat yang mirip / serupa klik saja link ” Unsubscribe ” maka akan terbuka jendela baru dan selesailah masalah anda.
Gambar-gambar diatas hanyalah sebuah contoh ilustrasi saja, setiap situs tentunya memiliki cara, kalimat dan bahasa yang berbeda.
Istilah-istilah :
  • Subscribe = Langganan Email
  • Unsubscribe = Menghentikan Langganan Email
Semoga tips tutorial ini membantu dan menyelesaikan masalah anda.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Menu Fitness dari pemenang L-Men of The Year 2011

LOTY 2011 baru saja usai, dan sang jawara telah dinobatkan. Rayhan Febrian siap menjadi duta baru L-Men dan menginspirasi gaya hidup sehat. Kompetisi telah berlalu, namun bukan berarti Anda yang belum berkesempatan menjadi salah satu finalis jadi patah semangat. Kerja keras dan sikap positif dibarengi latihan fitnes yang konsisten menjadi kunci untuk mencapai kesuksesan, dan langkah awal harus diambil saat ini juga. Untuk itu, ada sedikit “bocoran” untuk Anda tentang menu latihan Rayhan, sang jawara LOTY 2011. Anggap ini sebagai tantangan, dan buktikan Anda layak menjadi L-Men of the Year 2012! Can you cope with the training ?

Sejarah Wali Songo - Sunan Giri

Sunan Giri Sunan Giri adalah nama salah seorang Walisongo dan pendiri kerajaan Giri Kedaton, yang berkedudukan di daerah Gresik, Jawa Timur. Ia lahir di Blambangan tahun 1442. Sunan Giri memiliki beberapa nama panggilan, yaitu Raden Paku, Prabu Satmata, Sultan Abdul Faqih, Raden 'Ainul Yaqin dan Joko Samudra. Ia dimakamkan di desa Giri, Kebomas, Gresik.

Wakil Rakyat dengan Kemewahannya, Adilkah bagi rakyat ???

Toilet Wakil Rakyat Hot thread masa kini : Rancangan proyek renovasi toilet DPR yang disiapkan Setjen DPR memakan dana senilai Rp 2 miliar. Padahal sebelumnya juga pernah membuat geger deng an rencana  Pembangunan gedung baru senilai Rp 777 Miliar. Rancangan gedung mewah DPR