10 Cara meningkatkan Percaya Diri

pede
Rasa percaya diri sebenarnya mudah dicapai, dimana akan membuat dampak besar pada bagaimana orang lain melihat Anda, serta bagaimana Anda merasa tentang diri Anda sendiri. Cobalah langkah-langkah tersebut dibawah ini untuk meningkatkan rasa percaya diri Anda:
1. Menegakkan tubuh. Sebuah Universitas Negeri Ohio baru-baru ini melakukan studi dan menemukan bahwa tindakan sederhana dengan duduk tegak dan menyesuaikan postur tubuh Anda secara signifikan dapat meningkatkan rasa percaya diri Anda.
2. Mencatat yang positif. Cobalah melihat dalam cermin dengan ukuran penuh, dan ambil lima hal tentang diri Anda yang Anda rasa bagus, kata Leslie Sokol, PhD, salah satu penulis “Think Confident, Be Confident”. Buatlah catatan dari kedua atribut fisik Anda (mata, bibir, rambut, kuku, kaki, kaki, jari kaki, tersenyum) dan gaya (gaya rambut, pakaian, sikap, makeup, sepatu, perhiasan).

3. Berupaya berkeringat (atau tidak). Pergi jalan cepat mengelilingi blok ketika Anda merasa kecewa. Menurut penelitian University of Florida, tindakan sederhana dari latihan ini (tidak peduli berapa lama, seberapa kuat atau seberapa sering) memberikan Anda sebuah peningkatan citra tubuh dengan cepat.
4. Memotong rambut. Meskipun kelihatannya klise, sebuah tindakan baru adalah cara cepat untuk merasa lebih baik, kata Sheenah Hankin, PhD, penulis “Complete Confidence”. Mengubah penampilan atau hanya memanjakan diri dengan sedikit waktu "saya" dapat meningkatkan keyakinan diri Anda.
5. Jadwalkan berkumpul dengan teman wanita. Dalam sebuah survey Tupperware tentang jaringan kepercayaan diri, dari 85 persen responden, usia 18 tahun ke atas, mengatakan bahwa jaringan dukungan dari teman-teman perempuan lebih mungkin untuk membuat mereka merasa percaya diri dalam jangka panjang dibandingkan dengan berusaha untuk tampak menarik.
6. Ulurkan tangan. Jika Anda ingin membangun rasa percaya diri Anda di jalan besar, jadilah sukarelawan untuk sebuah organisasi atau kelompok yang membutuhkan bantuan, kata Susan Newman, PhD, penulis “The Book of No”. Ungkapan terima kasih yang Anda terima akan memperkuat harga diri anda dengan segera. Jadi cobalah mencari organisasi-organisasi untuk mencari kesempatan di daerah Anda.
7. Lihatlah sisi positifnya. Pikirkan kembali pengalaman yang paling baru di mana Anda pikir Anda jatuh atau kacau, dan cobalah untuk menyebutkan beberapa hal yang berlangsung dengan baik, saran Marci Fox, PhD, salah satu penulis “Think Confident, Be Confident”. Mungkin Anda menyesali kue yang sedang Anda panggang gosong , tapi apakah Anda bisa meluangkan waktu yang berkualitas bersama anak-anak Anda dan menyelesaikan pekerjaan merajut sambil menunggu membuat kue?
8. Buatlah daftar. Hal ini untuk menghindari hal-hal yang membuat Anda merasa tertekan/stress, yang meningkatkan kecemasan, serta menurunkan rasa percaya diri. Tuliskan apa saja yang mungkin termasuk dalam kategori ini, seperti menelpon balik ke orang atau membayar tagihan. Mulailah dengan hanya tiga hal dan melakukannya hari ini.
9. Menetapkan tujuan (kecil). Salah satu cara paling efektif untuk membangun kepercayaan diri adalah memecah tujuan besar menjadi kecil, agar dapat dilakukan dengan langkah-langkah tindakan, kata Sharon Fountain, presiden “National Association for Self-Esteem”. Sebagai contoh, jika Anda mencoba untuk membentuk dan menurunkan berat badan, adalah dengan membuat tujuan untuk makan setidaknya tiga porsi sayuran hari ini.
10. Mencoba sesuatu yang baru. Menangani sesuatu yang takut Anda lakukan atau sesuatu yang tampak sulit, dapat meningkatkan perasaan berkemampuan untuk melakukan dari dalam diri Anda. Beberapa hal yang bisa Anda mulai misalnya, mempelajari bahasa baru, merangkai bunga, mengambil kelas tarian tango atau mendaftar untuk sebuah kelas malam di sebuah perguruan tinggi setempat dalam sebuah topik yang menarik minat Anda. (Erabaru.net/ran)
0 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

0 Comment: