Skip to main content

Helm Import Mulai Ber-SNI

Jakarta - Kebijakan penggunaan helm ber-Standar Nasional Indonesia (SNI) bagi para pengendara dan kewajiban embose SNI bagi para produsen sepertinya telah berhasil membuat terapi kejut bagi produsen helm khususnya.

Distributor helm impor pun dibuat kelimpungan karena hal tersebut. Mau tidak mau, kini mereka harus melakukan sertifikasi SNI bagi helm-helm impor meskipun helm tersebut sudah memiliki standar dari luar negeri seperti DOT ataupun Snell.

Hal itulah yang dilakukan oleh PT Central Sole Agency (CSA) yang menjadi distributor helm impor merek KBC dan Spark di Indonesia.

"Kita ikuti peraturan, maka itu kita sertifikasi helm kita ini," ujar Product Development Section Head CSA Hendro Purwanto kepada detikOto, Kamis (8/7/2010).

Saat ini sertifikat SNI tersebut menurut Hendro sudah dipegang oleh CSA dan tidak lama lagi helm-helm KBC dan Spark yang dijual di Indonesia akan segera di embose logo SNI.

"Sertifikat sudah di tangan, produksi helm SNI akan segera dimulai. Mungkin bulan depan sudah masuk helm KBC dan Spark yang ada logo SNI-nya," ungkap Hendro.

Proses untuk mendapatkan sertifikat SNI ini sendiri menurut Hendro memakan waktu satu bulan lamanya. Setelah mengajukan aplikasi ke Lembaga Sertifikasi Produk (LSPRO) data CSA itu segera diaudit.

Lalu petugas dari LSPRO pun datang mengunjungi pabrik untuk melihat fasilitas dan sistem pengujian internal KBC dan Spark.

"Setelah itu petugas mengambil sampel untuk di uji ke B4T (Balai Besar Bahan dan Barang Teknik) di Bandung dan produk kami itu lulus,"

Terang saja, sebab menurut Hendro helm Spark sudah mengadopsi standar DOT sedangkan KBC bahkan lebih tinggi lagi. "Yang KBC standarnya sudah Snell," pungkas Hendro.

( syu / ddn ) 

Sumber : http://detik.com

Comments

Popular posts from this blog

Avast! Free Antivirus 6.0 Lisence Key until 2038 Free download

Akhirnya, Avast! Free Antivirus 6.0 versi final tersedia untuk di download. Ini merupakan salah satu perangkat antivirus paling populer dengan lebih dari 140 juta pengguna. Berbagai perbaikan dan fitur baru telah ditambahkan, seperti safe-zone, auto sandbox, site blocking, webrep, dan banyak lagi. Dibandingakan versi terdahulu, Avast Free Antivirus 6.0 hadir dengan kecepatan loading yang lebih cepat dan ringan. Juga mendukung sepenuhnyaWindows Xp, Vista, dan Windows 7.

Menu Fitness dari pemenang L-Men of The Year 2011

LOTY 2011 baru saja usai, dan sang jawara telah dinobatkan. Rayhan Febrian siap menjadi duta baru L-Men dan menginspirasi gaya hidup sehat. Kompetisi telah berlalu, namun bukan berarti Anda yang belum berkesempatan menjadi salah satu finalis jadi patah semangat. Kerja keras dan sikap positif dibarengi latihan fitnes yang konsisten menjadi kunci untuk mencapai kesuksesan, dan langkah awal harus diambil saat ini juga. Untuk itu, ada sedikit “bocoran” untuk Anda tentang menu latihan Rayhan, sang jawara LOTY 2011. Anggap ini sebagai tantangan, dan buktikan Anda layak menjadi L-Men of the Year 2012! Can you cope with the training ?

Sejarah Wali Songo - Sunan Giri

Sunan Giri Sunan Giri adalah nama salah seorang Walisongo dan pendiri kerajaan Giri Kedaton, yang berkedudukan di daerah Gresik, Jawa Timur. Ia lahir di Blambangan tahun 1442. Sunan Giri memiliki beberapa nama panggilan, yaitu Raden Paku, Prabu Satmata, Sultan Abdul Faqih, Raden 'Ainul Yaqin dan Joko Samudra. Ia dimakamkan di desa Giri, Kebomas, Gresik.